Kamis, 09 Desember 2010

Tempe Penyet Ternyata Tidak Dipenyet

Malam-malam nganggur, internetan bosen, hmmm akhirnya diriku memutuskan untuk mencuci saja, nah sambil nunggu baju direndem, iseng-iseng posting ah. Postingan kali ini bertema Tempe Penyet yang merupakan menu makan malam ini.

Tempe penyet ini udah kubeli tadi sore pas pulang kerja, ane mikirnya males malem-malem keluar buat beli maem doank, yaudah deh, sekalian beli sekarang aja, warungnya juga udah buka kok.

Seperti biasa belinya di depan Kantor Pos, kemaren dah beli lele goreng. Sekarang Tempe Penyet saja, Rp8.000,00 bos... lumayan mahal juga ya untuk ukuran tempe. Tapi ya gak papa lah, ane juga gak bisa bikin sendiri itu tempe goreng.

Nah pas nunggu Tempenya digoreng si abangnya, ane nongkrong deh, sambil liatin motor lewat, eh tiba tiba rame banget, ternyata ada Nyongkolan lagi. Buat yang gak tahu apa itu nyongkolan, klik aja POSTINGAN INI , ane dah kupas panjang lebar di sana. Tapi yang kali ini gak jalan kaki, semua pada naek kendaraan, motor atau mobil, baik laki laki maupun perempuan mengenakan Baju Adat Lombok. Kayaknya asyik juga ya kalo ikut pawai.

Kembali lagi ke topik, ane jadi inget dulu pertama kali dengar menu yang namanya Tempe/Tahu Penyet, dulu ane kira tempe tersebut dipenyet-penyet/diremuk. Eh ternyata tidak, tempenya cuma digoreng biasa, terus ditambahi sambal. Entah kenapa ya namanya tempe penyet?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar