Jumat, 24 Desember 2010

Monyet Mencari Kutu


Si empunya kost ane melihara monyet yang dikurung dalam kandang, diletakkan dekat pintu gerbang, gak tahu fungsinya untuk apa, sebahgai piaraan biasa atau sebagai penjaga. Kalau sebagai penjaga, gak mungkin juga karena ane liat monyet itu diem aja di dalam kandang, sedang meratapi nasibnya, kasihan juga ya... Gak bisa bergerak bebas melompat dari satu dahan ke dahan yang lain, seperti habitatnya, pohon.

Nah siang itu ane baru lihat pertama kali monyet itu dikeluarkan dari kandangnya, sepertinya monyet itu bahagia banget, di taruh di atas tiang jemuran, dan si empunya berdiri di bawahnya. Oh ternyata monyet itu disuruh mencari kutu si empunya, wah lucu juga ya, rambut disibak sibak, penuh konsentrasi mencari kutu.

Monyet memang sering dimanfaatkan oleh manusia karena keahliannya, dan tentunya harus dilatih dulu. Selain mencari kutu, monyet juga bisa memetik kelapa (bisa memilih kelapa mana yang sudah waktunya dipetik), menari-nari dan menirukan gaya manusia seperti pada pertunjukan topeng monyet, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar