Kamis, 16 Desember 2010

Pantai Kuta, Lombok

Kalau kita mendengar kata Pantai Kuta, pasti kita langsung ingat dengan Pulau Bali. Akan tetapi jangan salah, Pantai Kuta yang satu ini ada di Pulau Lombok lho. Pantai Kuta ini tepatnya berlokasi di Desa Kuta Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat, dan bersebelahan dengan Pantai Seger, kira kira jarak pantai ini 65 kilometer dari pusat kota Mataram.

Akses menuju pantai ini sedang dalam perbaikan dan pelebaran jalan aspal (12 Desember 2010), mungkin beberapa bulan lagi perbaikan dan pelebaran jalan ini sudah selesai, menyusul dengan rencana pindahnya Bandara Selaparang ke Bandara yang baru di daerah Praya. Dimana nantinya mungkin Pantai Kuta akan lebih terkenal dari Pantai Senggigi karena jaraknya yang dekat dengan lokasi bandara yang baru.

Nah berbicara masalah keindahan, pantai ini jauh lebih bagus dari Pantai Kuta yang ada di Lombok, cuma sayangnya Pantai Kuta agak sepi, bulenya ada seh, tapi tidak sebanyak di Pantai Senggigi, hal ini disebabkan karena jaraknya yang jauh dari bandara, jalan yang kurang bagus, fasilitas yang kurang, dan adanya anak anak kecil yang menjajakan dagangan dengan memaksa.

Padahal pantai ini indahnya minta ampuuun..... Pemandangan ini akan tambah sangat indah bila kita naik ke atas bukit yang membatasi Pantai Kuta dan Pantai Seger, dan menikmatinya dari atas bukit tersebut. Selain itu pasir di Pantai Kuta ini sangat khas, bentuknya bulat-bulat agak besar, seperti merica dan warnanya putih agak kecoklatan, waw kombinasi yang sangat luar biasa.

GALLERY PHOTO KUTA BEACH










Tidak ada komentar:

Posting Komentar