Jumat, 10 Desember 2010

Penjual Ayam Portable

Sudah lama tak bersua dengan penjual/pedagang ayam portabel/keliling, ane namakan portabel karena portabel kan artinya bisa dibawa kemana-mana, nah pedagang ayam ini juga dagangnya gak punya kios sendiri, tapi berpindah pindah, jadi ane namakan penjual ayam portable.

Biasanya ane liat pedagang ini pada ngumpul di Jalan Arungbinang, sebelah timur pasar Koplak, Kebumen, tapi gak tiap hari, cuma hari Rabu pagi aja. Wah ini biangnya macet, kalau pas lagi banyak-banyaknya, jalanan penuh oleh pedagang ini, lha wong nongkrongnya di jalan, jalan udah sempit, tambah sempit lagi.

Tapi ane rada bingung juga, sebenarnya ini pedagang atau pembeli ayam, inget jaman kecil dulu, di kampung ane, pas mbah lagi butuh duit, terus ngejual ayamnya, nah ngejualnya ke tukang ayam yang seperti ini. Hmm jadinya orang ini, membeli terus menjual lagi ayam hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar