Sabtu, 11 Desember 2010

Manfaat Daun Kemangi

Wah kalo ngomongin pecel lele, ikan bakar, tempe penyet, dan lain lain, gak lengkap kalau gak ada lalapan daun yang satu ini, Daun Kemangi, yuph daun itu dan makanan di atas memang seperti amplop dan perangko, pengennya nempel terus.

Aroma daun kemangi sangat khas, kuat namun lembut dengan sentuhan aroma limau, wangi-wangi agak langu (bhs Jawa). Karena ada rasa langunya ini, dulu pas pertama kali menjumpai, ane gak doyan sama sekali. Akan tetapi setelah nyobain, wah ane ketagihan coi, ternyata enak juga. Nyesel, kenapa gak dari dulu..Wkwkwkw

Nah setelah ane baca-baca di internet, ternyata manfaat daun ini banyak juga ya, akan tetapi banyak juga orang yang tidak mengetahuinya. Tapi kalo buat ane seh, cuma ada dua manfaat yang bisa ane rasakan langsung. Yang pertama yaitu pastilah untuk lalapan pas makan ikan goreng/bakar, ayam goreng/bakar, pecel lele, tempe penyet dll. Nah yang kedua yaitu untuk mencuci tangan, dan menghilangkan bau amis/tidak sedap setelah makan makanan tadi.

Jadi pas makan makanan tadi itu, daun kemanginya jangan dihabiskan, sisakan sedikit, lalu taruh di tempat kobokan tangan. Nah pas selesai makan, cuci tangan di tempat kobokan, sambil daun tersebut diremas-remas sampai hancur. Niscaya, tanpa sabun, tangan anda akan wangi, terbebas dari bau amis yang tidak sedap. Trust me, its work....

Nah kalau manfat-manfaat daun kemangi yang lain, silakan cari saja di mbah gugel, banyak disitu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar