Senin, 11 Oktober 2010

Nikmatnya Gorengan Hangat dengan Segelas Teh

GORENGAN...
Gorengan yang masih hangat memang enak dan cocok sekali untuk teman minum teh atau kopi. Seperti saya sore ini, pulang kerja dari kebumen jam lima sore, sampai Purworejo sudah gelap. Pas lewat depan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Purworejo, ada penjual gorengan yang memang mangkal setiap hari dari sore sampai malam hari. Gorengan tersebut menggugah selera makan saya, apalagi perut sudah keroncongan. Langsung saja mampir kesitu, pesan gorengan. Sambil nunggu penjualnya menggoreng tempe, saya makan tahu brontak (tahu isi tauge) sekalian dengan cabenya. Hmmm nikmatnya tiada tara.

Saya pesan tempe goreng empat dan pisang goreng empat. dibungkus untuk dibawa pulang, sekalian buat oleh-oleh, hehe.

Setelah sampai rumah, langsung deh saya buka isinya, sebelum dimakan saya sempatkan mem-foto gorengan tersebut, btw kurang kerjaan banget ya..... Ini niy gambarnya :



Bagaimana? Menggairahkan bukan? Sambil ngeteh anget, mantap rasanya. Sebenarnya rasanya sih biasa saja, cuma karena sedang lapar, juga masih anget, rasanya jadi mantap....

Penjual gorengan di Purworejo lumayan banyak, kebanyakan mulai buka sore hari sampai malam, seperti di depan Rumah Sakit Saras Husada Purworejo, sebelah timur Alun-alun Purworejo, di sebelah utara Pasar Baledono, dan masih banyak lagi. Oia saat menunggu penjualnya menggoren, saya sempat memfoto ember di samping gerobak penjualnya, oh ternyata isinya bahan bakunya, ada beberapa bungkus tepung terigu, masako, dan bumbu-bumbu yang lain. Ini niy wujudnya:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar