Minggu, 10 Oktober 2010

"Warung Makan Merapi" Purworejo

Ngomongin tentang wisata kuliner, saya baru aja nyobain warung makan yang lumayan baru. Mulai buka kira-kiran ramadhan kemarin. Namanya "Warung Makan Merapi", lokasinya di Jalan KH Ahmad Dahlan, Purworejo, atau depan Toko Sekawan.

Menu menu yang tertera di luar dengan tulisan yang cukup besar, menarik perhatian saya untuk mencobanya sejak beberapa minggu yang lalu, tapi baru kesampaian siang tadi, yaitu makanan yang berbahan dasar udang, karena saya hobi banget makan udang.

Akhirnya saya memutuskan untuk makan siang disitu, ditemani my sweet heart. Setelah masuk, kaget saya.... ternyata yang terlihat ramai duduk di kursi-kursi adalah pelayannya, yang jumlahnya cukup banyak, bahkan ada yang sampai tertidur di kursi, mungkin kelamaan nunggu pelanggan gak datang-datang. Sepertinya kami pelanggan pertama di hari ini yang datang.

Setelah melihat daftar makanan di buku menu, akhirnya saya memutuskan memesan "mie godog ayam", tidak jadi pesan udang (mahal bro.. hehe). Dan cewek saya pesan sop asparagus ayam. Apa itu ya asparagus? Sepertinya saya pernah dengar. Seperti di bawah ini nih gambar sop asparagus yang dipesan siang tadi, langsung saya foto segera setelah dihidangkan, masih fresh.....


Setelah saya cicipi, hmmm rasanya aneh juga. Mungkin memang tidak sesuai dengan lidah orang jawa. Sepertinya lebih mantap mie godog ayam nya. Semoga memang mie godog yang saya pesan rasanya mantap. Tapi setelah saya mencicipinya. Hmm rasanya biasa saja, kurang sip, kalau kata pak bondan, kurang "mak nyuusss". Seperti ini niy penampakan mie godog ayam nya:


Jadi kesimpulan saya, para kokinya sebaiknya memperbaiki resepnya agar rasa masakannya lebih "mak nyuuss".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar