Minggu, 10 Oktober 2010

Bendungan Boro Purworejo




Bendungan Boro... Merupakan bendungan yang berada di Kelurahan Pangenrejo, Kabupaten Purworejo. Diresmikan pada tanggal 25 Januari 1995 oleh Menteri Pekerjaan Umum, Ir. Radinal Mochtar. Saya ingat waktu itu saya masih SD, saya ikut melihat peresmian tersebut bersama teman-teman sekolah saya, karena memang sekolah saya tidak jauh dari tempat itu.

Bendungan yang di atasnya terdapat jembatan ini membelah Sungai Bogowonto, menghubungkan Kelurahan Pangenrejo di sebelah barat dan Desa Kedungsari di sebelah timur. Jembatan ini banyak digunakan oleh warga kedungsari untuk ke kota. karena di sekitar sini memang hanya ada satu jembatan ini. Akan tetapi karena ukurannya sempit sekali, hanya cukup dilewati satu motor.

Selain untuk irigasi, bendungan ini juga sering didatangi para pemancing-pemancing untuk menyalurkan hobi memancing mereka, karena di sini memang banyak ikannya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar