Senin, 22 November 2010

Uniknya Binatang Bebek

Bebek, di tempatku banyak berkeliaran hewan ini, hewan ini memiliki berbagai ciri khusus yang disesuaikan dengan tempat tinggalnya. Bebek hidup di darat, namun untuk mencari makan, bebek biasanya berada di air atau yang becek-becek.
Adapun ciri khusus yang dimiliki bebek untuk mencari makan berupa paruh yang agak panjang dan lebar pada bagian ujungnya.


Bebek mencari makan di air, baik kolam atau danau yang dangkal bahkan juga di comberan. Agar tubuhnya tidak basah jika terkena air, bulu bebek dilapisi oleh minyak. Dengan demikian, pada saat bebek sampai di darat ia hanya tinggal mengibas-ngibaskan badannya dan air yang menempel di tubuhnya otomatis terlempar keluar. Jika bulu tubuhnya tidak dilapisi oleh minyak, pasti air yang menempel akan terus menyerap ke dalam bulu tubuh bebek. Maha Besar Allah, menciptakan bebek dengan segala detailnya.

Selain lapisan minyak pada tubuh bebek, hewan ini mempunyai ciri khusus berupa kaki yang berselaput di antara jari kakinya. Jika kita perhatikan, bebek dapat berenang di air karena kakinya memiliki semacam selaput renang.

(kamera Lumix DMC-F3 12MP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar