Sabtu, 17 Desember 2011

Kegagalan Trip ke Pantai Surga, Lombok Timur

Sedih dan kecewa, itulah yang saya rasakan pada trip kali ini. Baru pertama kalinya nih mengalami kegagalan dalam menjelajah Lombok. Rencananya saya dan teman saya mau menjalani trip ke Pantai Surga di Lombok Timur pada week end ini.

Setelah persiapan lengkap, akhirnya kami pun berangkat menuju Pantai Surga. Rutenya yaitu Mataram - Praya - Jerowaru, bisa ditempuh dalam waktu hampir dua jam dengan kecepatan normal memakai kendaraan pribadi.

Sampailah pada sebuah pertigaan, dimana kalau kita lurus kita akan menuju Tanjung Ringgit, Tanjung Bloam, nah kalau belok kanan kita akan menuju Pantai Surga dan Teluk Ekas. Kami pun langsung mengarahkan kendaraan ke arah kanan. Jalan sudah bagus, aspal baru, berkelak kelok dan naik turun :


Sesampainya di pertigaan berikutnya, kami mengarahkan kendaraan ke kiri, karena kalau lurus kita akan sampai di Teluk Ekas. Teruslah kita mengikuti jalan itu sampai akhirnya Aspal habis, tinggal jalanan tanah. Keraguan pun muncul, jurus pamungkas dikeluarkan, yaitu bertanya warga sekitar, ya ampun mereka jawabnya pakai bahasa sasak, sasak nya sasak lombok timur lagi, bener bener gak paham, karena beda ama sasaknya Kota Mataram.

Tapi dilihat dari gerakan tangannya, mengisyaratkan bahwa kita salah jalan dan harus balik arah. Akhirnya balik arahlah kita, dengan kecepatan pelan pelan motornya sambil mencari orang yang kira kira bisa menunjukkan arah dengan bahasa Indonesia. Setelah bertanya kesana kemari dengan beberapa orang, akhirnya ketemu juga jalan masuknya.

Tapi setapi tapinya, jalan masuknya itu tanah basah habis kena ujan. Sudah punya firasat bakalan gagal nih pakai motor bebek biasa. Kita pun memaksakan diri naik motor melalu jalan itu, tapi apa daya belum ada lima meter motor masuk jalan itu, ban nya sudah terperosok tanah, tidak mau jalan, bener2 gak jalan motornya.


Ya sudahlah, menyerahlah kami.... motor sudah penuh dengan tanah lumpur, seperti orang bodoh, di pinggir jalan kita bersihin motor dari lumpur2 yang menempel, terutama di roda, ban nya sudah tertutup tanah, tak bisa berputar,, Haha, diliatin setiap orang yang lewat.


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar