Sabtu, 14 Mei 2011

Manfaat dari Segarnya Buah Pear/Pir


Salah satu jenis buah yang ane suka yaitu "Buah Pear", kenapa ane bisa suka? Yuph karena buah ini renyah berair, dan tekstur daging buahnya yang agak kasar memberikan sensasi tersendiri saat digigit. Selain memberikan sensasi rasa segar bagi tubuh, buah ini banyak manfaatnya lho, mau tahu? Ini nih manfaat-manfaat Buah Pear :
  1. Buah Pear membantu mengatasi rasa tidak enak di perut akibat kadar asam yang berlebihan yang berasal dari makanan berkalori tinggi, berminyak dan pedas.
  2. Mengandung Asam hidroksi sinamat yang berperan sebagai antioksidan yang membendung pembentukan sel kanker. Asam ini banyak terdapat pada kulit buah, jadi kalau makan buah pear sebaiknya jangan dikupas, cukup dicuci saja.
  3. Buah pear juga menjadi salah satu buah yang dapat menahan reaksi alergi terhadap suatu makanan. Oleh sebab itu, pir sangat bermanfaat bagi mereka yang food intolerance atau alergi terhadap makanan.
  4. Buah Pear baik untuk mencegah radikal bebas disebabkan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C memacu sel darah putih melawan infeksi, membunuh bakteri dan virus, serta meregenerasi vitamin E. Vitamin E merupakan antioksidan larut lemak, sedang vitamin C larut air. Tanpa kehadiran vitamin C, vitamin E akan teroksidasi oleh radikal bebas.
  5. Konsumsi pear juga dapat menghindari kerusakan organ hati. Glutathione dalam pir diperlukan dalam metabolisme hati untuk menghilangkan racun dan juga sebagai antioksidan utama di dalam tubuh. Konsumsi buah yang kaya glutathione mengurangi sekitar 36 persen risiko gangguan organ hati.
Gimana? Banyak khan manfaatnya, jadi jangan segan segan untuk mulai mengkonsumsi buah pear...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar