Jumat, 07 Oktober 2011

Pengendara Motor Menyebalkan

Tak dapat disangkal, pengguna sepeda motor dari tahun ke tahun semakin meningkat. Dahulu sepeda motor merupakan salah satu barang mewah. Tidak setiap rumah mempunyai sepeda motor. Tapi sekarang, seiring begitu mudahnya mendapatkan sepeda motor, bayangkan dengan uang lima ratus ribu saja untuk "uang muka" kita bisa membawa pulang sebuah sepeda motor baru. Setiap rumah bisa memiliki lebih dari satu motor, bahkan setiap orang dalam suatu rumah bisa pegang motor sendiri sendiri.

Akan tetapi meningkatnya pengguna sepeda motor tidak diiringi dengan meningkatnya kesadaran pengguna motor akan keamanan berkendara. Hal ini yang membuat ane sering misuh-misuh (red:mengumpat) sendiri di jalan raya. Beuh, stress ane menghadapi pengendara-pengendara sepeda motor di kota ini, kota yang punya banyak motto, tapi tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Dari pengalaman ane sehari hari, ane menyimpulkan bahwa ada beberapa jenis/karakter pengendara sepeda motor (selanjutnya ane sebut bikers) yang menyebalkan yang bisa membahayakan pengendara tersebut maupun pengendara yang lain, yaitu :
  1. Bikers yang melaju dengan meliuk liuk ke kanan kekiri, seakan akan jalan punya neneknya. Yang pastinya seorang pengendara bisa kaget bila tiba tiba dari belakang ada pengendara lain yang mendahului dengan cara meliuk liuk. Rasa kaget tersebut bisa membuat suasana hati tidak tenang dalam berkendara.
  2. Bikers yang sepeda motornya menggunakan knalpot bersuara petir. Ini nih yang aneh, lha para arsitek arsitek di Jepang sono, udah merancang bentuk knalpot sedemikian rupa untuk meredam suara knalpot, eh bikers di sini malah sok pintar, ganti ganti seenaknya dengan yang bersuara petir.
  3. Bikers yang lampu belakang sepeda motornya berwarna putih layaknya lampu depan. Ini nih sangat membahayakan bikers di belakangnya, kalo pas ngerem. Silau banget....
  4. Bikers yang kalo belok tidak menyalakan lampu sein.
  5. Bikers yang hobinya mencet mencet klakson, padahal lampu lalu lintas masih menyala merah.
  6. Bikers yang berjalan beriringan/berdampingan sambil ngobrol dengan kecepatan siput. Beuhh nyebelin banget nih bikers, rasanya pengen getok kepalanya.
  7. Bikers yang jalan pelan di lajur kanan (untuk jalan yg searah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar