Senin, 18 April 2011

Sebotol Roti Untuk Makan Ikan


Bila kalian berkesempatan Jalan Jalan Ke Lombok, NTB, jangan sampai melewatkan Gili Nanggu. Sebuah Gili yang berada di dekat Pelabuhan Lembar ini memang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pemandangan Pantai dengan pasir putih dan airnya yang jernih gradasi hijau ke biru, waw sungguh mempesona. Tapi jangan puas di situ aja, karena orang orang menyambangi Gili ini bukan hanya bermain pasir aja, tapi untuk melihat keindahan alam bawah lautnya, yaitu dengan Snorkling.

Alat Snorkling bisa disewa di pelabuhan tempat kita menyeberang di sekotong, karena memang di Gili nya tidak ada yang menyewakan, pintar pintarlah menawar tarif sewa Alat Snorkling. Normalnya sih sekitar 30Ribuan, lengkap ada Sepatu Katak, Pelampung, dan Kacamata beserta alat bantu pernapasan. Tapi jangan lupa juga untuk menyiapkan Roti. Kenapa dengan Roti? Yuph karena saat kita snorkling nanti, ikan ikan akan mendekat ke kita bila kita membawa makanan, sangat sangat dekat dengan mereka, bahkan kita bisa menyentuhnya.

Gak usah repot repot bawa roti dari rumah, karena di tempat penyeberangan sudah disiapkan oleh penjual berupa Satu Botol Air Mineral kecil berisi roti di dalamnya, dengan tutupnya yang telah diberi lubang kecil, tempat keluarnya roti. Cara kerjanya yaitu saa kita snorkling, kita pegang botol itu dan tekan tekan sampai rotinya keluar, dijamin 100% ikan ikan akan mendekat, dari yang kecil sampai besar. Tapi jangan kaget kalo ikan segede gaban ikut mendekat. Haahai. Oia ada yang perlu diwaspadai yaitu benang laut dan ubur ubur bening. Benang laut bentuknya seperti benang putih panjang yang letaknya di dasar laut di karang karang atau di pasir, kalau tersentuh, kulit terasa panas. Sedangkan ubur ubur bening ukurannya kecil, karena bening jadi sukar diliat, kalau tersentuh, kulit akan terasa gatal.

Nah seandainya kalian sedang apes terkena hewan itu, jangan digaruk garuk, obat paling mujarab yaitu di kencingin, ini berdasarkan info dari penjaga di sini. Jadi berhati hatilah..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar