Rabu, 17 Agustus 2011

Uniknya Binatang Bulu Babi



Nama hewan ini lumayan sangar ya, "Bulu Babi". bentuknya bulat dan dipenuhi bulu bulu tajam seperti landak, entah kenapa namanya bulu babi, padahal babi tidak punya bulu setajam itu. Hewan ini mudah ditemukan di perairang berkarang, ane menemukannya kemaren di sekitar Pantai Ela Ela, Sekotong, Lombok Barat.



Selain Tajam Bulu babi juga memiliki sedikit bisa sehingga apabila terinjak akan merasakan demam karena bisa dari duri bulu babi tersebut, namun tidak mematikan, oia kata para nelayan sih, cara paling ampuh untuk pertolongan pertama saat terkena bulu babi adalah dengan mengaliri dengan air kencing. Hmm tapi sepertinya sih belum ada penelitian resmi dari ilmuwan mengenai hal ini.



Namun, siapa sangka di jepang telur dari bulu babi yang di jepang biasa disebut ‘uni’ sangat digemari oleh masyarakat jepang. Untuk satu kilogram uni di jepang harganya berkisar antara 50 sampai 500 dollar. Konsumsi akan uni dijepang sangatlah tinggi dan masyarakat jepang pun menduduki peringkat pertama pengkonsumsi produk bulu babi di dunia dengan 90% persen produk bulu babi dunia dikonsumsi oleh masyarakat jepang. Kereeeen....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar