Senin, 14 Februari 2011

Gili Meno Bird Park, Lombok


Melanjutkan Postingan sebelumnya tentang Gili Meno, si postingan kali ini ane akan menceritakan tentang Taman Burung di Gili Meno, untuk mencapai ke Lokasi ini, dari pelabuhan cukup jauh juga karena letaknya agak ke dalam pulau, sehingga harus naek cidomo, kalau jalan kaki pastinya capek banget.

Taman Burung “Gili Meno Bird Park Resort” di Gili Meno sudah ada sejak tahun 2002. Pada tahun 2002-2004 kegiatan konservasi ini dalam masa uji coba. Kegiatan ini mendapatkan pengesahan dari Menteri Kehutanan dengan Nomor SK 69/Menhut-II/2004 pada tanggal 10 Maret 2004.

Sampai saat ini jumlah spesies burung yang di karantina di taman burung ini sebanyak 72 spesies. Burung-burung yang terdapat di lokasi karantina tersebut berasal dari konservasi burung yang ada di Bali yaitu Bali Bird Park. Burung-burung yang didatangkan dari Bali Bird Park tersebut berjumlah sepasang, yang kemudian dikembangbiakkan sehingga saat ini berjumlah 72 spesies.

Setelah lumayan lama naik Cidomo mengitari Pulau, akhirnya kami sampai juga di depan Pintu Gerbang Taman Burung, akan tetapi ternyata untuk masuk harus beli tiket dulu, dan harganya pun lumayan mahal Rp 30.000,00 per orang, padahal taman burung ini kecil, setelah dipikir pikir, kahirnya kami melanjutkan perjalanan, tidak jadi mampir, ya setidaknya sudah pernah ke sini dah, bisa buat cerita ke anak cucu kelak, hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar